Sukses

Hepatitis B pada Kehamilan

04 Dec 2014, 20:54 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok sy baru hamil 11w, baru periksa ternyata hbsag sy positif Yang sy mau tanyakan apakah ini berbahaya buat janin sy nanti? Apakah slama hamil bs melakukan pengobatan? Terimakasih

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. HBsAg dengan hasil reaktif memang merupakan pertanda infeksi Hepatitis B. Diperlukan pemeriksaan HBeAg untuk pemeriksaan lanjutan melihat infektivitas.

Ibu hamil dengan hepatitis B sangat berisiko (dapat mencapai 70%-90%) untuk menularkan infeksi hepatitis B kepada bayinya selama kehamilan ataupun pada saat melahirkan.  Bila Ibu hamil memiliki infeksi hepatitis B maka pada saat melahirkan, bayi harus segera diberikan suntikan vaksin hepatitis B dan suntikan hepatitis B imunoglobulin (HBIG) dalam 12 jam pertama untuk memberi perlindungan terhadap infeksi hepatitis B. Selain itu, bayi juga harus mengikuti jadwal imunisasi dengan tepat.

Kami sarankan Anda tetap berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang mengontrol kehamilan Anda untuk persiapan pada saat melahirkan.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi Anda :

Berikut terdapata artikel untuk menambah informasi Anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar