Sukses

5 Tahun Belum Punya Keturunan

04 Dec 2014, 19:43 WIB
Pria, 30 tahun.

met malam dok...saya darkono saya sdh menikah sudah hampir 5tahun sampai hari ini belum punya keturunan,karena saya mengalami penyakit lemah syahwat Dok..pertanyaannya adalah apakah saya bisa mempunyai anak dengan penyakit yang saya derita ini..sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih...

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah lemah syahwat yang Anda maksud adalah disfungsi ereksi? Jika iya, sekilas kami akan membahas mengenai disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Gangguan ereksi dapat dikategorikan disfungsi ereksi dengan definisi ketidakmampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi.bagaimana dengan anda?

Gangguan ini dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguan ereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Namun, perlu juga ditelusuri penyebab lainnya yang paling sering terjadi yaitu penyebab faktor psikis yang mungkin juga menjadi dasar penyebabnya, yaitu:  biasanya dilatarbelakangi oleh faktor kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa kepercayaan diri.

Pengobatan yang diberikan bergantung pada penyebab dasarnya, untuk itu sangat penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya Disfungsi Ereksi pada yang bersangkutan. Bisa tidaknya disembuhkan juga tergantung dari penyebabnya. Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis Andrologi untuk wawancara medis lebih dalam dan pemeriksaan yang lebih lengkap.

Nutrisi yang dapat membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium. Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Jika masalah ini telah teratasi dan sperma yang dihasilkan kemudian dalam keadaan baik, tidak menutup kemungkinan Anda untuk mempunyai keturunan.

Kami sertakan artikel:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar