Sukses

Gigi Anak Gigi/ Karies

27 Oct 2014, 19:50 WIB
Wanita, 32 tahun.

dokter,saya mau tanya'. gigi anak saya yang pertama itu tumbuhnya gigis yang bagian atas. apa itu bisa dtata supaya bisa tumbuh bagus nantinya,dokter. terima kasih.

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi anak Anda, untuk memastikan perawatan yang terbaik bagi kondisi tersebut adalah dengan memeriksakannya secara langsung ke dokter gigi. Apabila kondisi gigi yang berlubang sesuai indikasi penambalan dan anak cukup kooperatif dalam menjalani perawatan, maka mungkin saja akan dilakukan perawatan penambalan untuk gigi-giginya yang berlubang atau gigis tersebut.

Sebaiknya periksakan secara langsung kondisi gigi anak Anda ini ke dokter gigi guna mencari perawatan yang tepat, karena memang gigi yang gigis atau bermasalah tidak boleh dibiarkan baik pada gigi susu maupun gigi tetap. Hal yang tidak boleh dilewatkan adalah agar Anda dan anak saling bekerjasama dalam menjaga kebersihan gigi tersebut agar kerusakan gigi tidak bertambah parah. Sikat gigi 2 kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

 

Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca

Perilaku Ibu Tentukan Kesehatan Gigi Anak

Nge-Dot Pada Anak Sebabkan Gigi Rusak

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

drg. Arni Maharani

 

0 Komentar

Belum ada komentar