Sukses

Anak Batuk Hingga Muntah

27 Oct 2014, 11:25 WIB
Wanita, 36 tahun.

Mohon info Dok,anak saya perempuan usia 9 th BB 26/130 sempat batuk berdahak selama hampir 3 minggu,sudah minum obat dokter dan sudah membaik artinya intensitas batuknya hampir tidak ada disiang hari.Hanya saja setiap malam kira2 dini hari,tiba2 sering bangun dan terbatuk batuk,muntah riak/makanan.Muntahnya hanya terjadi satu kali dalam semalam.Apakah perlu di rontgent atau ditindaklanjuti ke dokter SPA,krn kemarin berobat ke dokter umum.Trimakasih banyak.

 

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam kami untuk buah hati Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Batuk yang keras dan sering memang dapat menyebabkan anak muntah karena memicu gag refleks (refleks muntah) dan tekanan pada daerah perut. Batuk yang lama/berulang pada anak dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena reaksi alergi, terutama bila batuk berupa batuk kering. Pada anak jika tidak terdapat demam maupun sesak, kemungkinan batuk tidak disebabkan oleh proses infeksi.

Konsultasikanlah dengan dokter specialis anak Anda agar dapat dilakukan evaluasi lebih lanjut penyebab batuk pada buah hati. Untuk sementara berikan carian yang cukup pada anak ketika malam hari, berikan kehangatan pada bagian dada anak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar