Sukses

Malam Pertama Tak Berdarah

03 Dec 2014, 21:54 WIB
Pria, 29 tahun.

assalamualaikum, selamat pagi dok. dok saya mau tanya kenapa istri saya ketika berhubungan intim padahal masih perawan tidak mengeluarkan darah sedikitpun tapi malah keluar cairan lendir yang banyak,,dan tidak bisa melakukan BAK setelah berhubungan, katanya sakit ketika mau BAK. apakah tidak semua perempuan yang perawan itu mengeluarkan darah setiap berhubungan intim pertama kali.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Himen pada wanita merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memiliki himen.

Himen dapat robek tanpa disertai rasa sakit, ataupun disertai perdarahan. Berbagai riwayat trauma yang Anda jelaskan dapat saja menunjukkan bahwa telah terjadi perlukaan pada himen Anda sehingga ketika hubungan malam pertama sudah tidak berdarah lagi. Atau dapat saja, bentuk himen Anda merupakan himen yang elastis sehingga memang tidak berdarah saat penetrasi. 

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa himen dapat robek tanpa disertai perdarahan maka hubungan intim pada malam pertama tidak selalu harus disertai dengan perdarahan. Atau jika memang robekannya kecil sehingga hanya menyebabkan sedikit perdarahan maka perdarahan yang nyata dapat saja baru muncul beberapa jam kemudian. Hal tersebut termasuk wajar.

Untuk melengkapi informasi Anda, kami sertakan artikel: 6 Mitos Malam Pertama

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar