Sukses

Kesehatan itu Mahal

22 Oct 2014, 14:39 WIB
Wanita, 23 tahun.

Kesehatan itu mahal

Terima kasih atas pernyataan Anda.

Kami setuju dengan pernyataan Anda. Kesehatan itu sangatlah mahal dan sedihnya tidak semua orang dapat memiliki akses kesehatan karena benturan keterbatasan kemampuan finansiil.

Namun demikian, perlu kami sampaikan, bahwasanya ada yang lebih mahal dari kesehatan, yaitu SAKIT. Kenapa sakit lebih mahal daripada kesehatan? Berikut penjelasannya:

  • Sehat bisa didapat dengan langkah-langkah sederhana. Contohnya:
    • menahan tidak merokok, agar tidak terkena paparan risiko penyakit akibat rokok lainnya. 
    • menjaga pola makan tidak berlebihan dengan menu nutrisi yang seimbang dan sehat, agar tidak terkena risiko penyakit akibat obesitas (kegemukan).
    •  menjaga kebugaran tubuh dengan rutin menjaga disiplin olahraga setiap pekan, agar tidak terkena penyakit degeneratif karena pola hidup sedenter (jauh dari aktivitas latihan olahraga, seperti penyakit jantung, obesitas, diabetes, hipertensi dan lainnya). 
    • menjaga pola kerja agar terhindar stres dan depresi dengan relaksasi hobi, agar terhindar dari risiko penyakit yang diakibatkan depresi. 
    • menjaga kebersihan diri dan higienitas lingkungan, agar terhindar dari risiko infeksi penyakit dari kuman, bakteri atau virus yang sebenarnya mungkin bisa dihindari dengan cukup mencuci tangan.
    • dan masih banyak kiat sehat lainnya yang dapat dilakukan dalam menjaga kesehatan.
  • Jika sakit, Anda akan mengeluarkan biaya tambahan untuk kembali sehat. Padahal, sakit dan penyakit tersebut dapat dihindari dengan kiat-kiat sehat yang ada tanpa keluar biaya yang semahal ketika sakit.

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan kiat menjaga kesehatan, Anda dapat mengeksplorasi website KlikDokter.com lebih jauh yang terdiri dari bermacam belasan Rubrik Kesehatan dan ribuan artikel kesehatan. Atau jika Anda butuh konsultasi kesehatan langsung kepada dokter, Anda dapat menggunakan fitur LiveChat atau e-Konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com yang akan dijawab oleh tim dokter KlikDokter.com langsung.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar