Sukses

Penanganan Radang Usus

24 Oct 2014, 14:37 WIB
Wanita, 31 tahun.

Tips agar segera sembuh dari radang usus, karena sudah sebulan radang usus saya belum sembuh dan obat dari dokterpun sudah habis. Sampai sekarang saya masih diare dan perut melilit.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Radang usus besar atau disebut kolitis adalah peradangan akut atau kronik pada membran mukosa dari usus besar. Radang tersebut dapat menyebabkan luka yang disebut dengan ulkus. Radang usus besar dapat menyebabkan nyeri perut, diare, BAB berdarah, mulas, demam, dan nafsu makan berkurang. Gejala yang terutama diderita pada radang usus besar adalah diare yang dapat diikuti dengan darah. Bagaimana dengan gejala yang dialami oleh Anda?

Sampai saat ini, belum ditemukan obat yang menyembuhkan radang usus. Perawatan yang diberikan hanya sebatas meredakan gejala-gejala yang muncul dan mengurangi frekuensi munculnya gejala tersebut. Beberapa dokter menganjurkan penggunaan obat anti-inflamasi, sementara yang lainnya memberikan resep untuk menekan pengaruh sistem imun tubuh ditambah dengan antibiotik. Untuk kasus yang tidak bisa ditangan dengan pengobatan oral, operasi seringkali dibutuhkan. Karena penyebab langsung dari penyakit ini belum diketahui, cara pengobatan dan pencegahan yang paling efektif pun belum ditemukan. Jika obat sudah habis kami sarankan Anda berkonsultasi kembali dengan dokter spesialis penyakit dalam agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar