Sukses

Terapi Anti Keriput

23 Oct 2014, 19:27 WIB
Wanita, 37 tahun.

Amankah tanam benang di wajah? Apa yg harus dilakukan supaya tdk keriput?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Keriput di wajah dapat dihilangkan dengan beberapa pilihan terapi seperti suntikan botox dan atau filler, PRP, penggunaan mesin ulthera, thermage, hingga prosedur tanam benang seperti yang Anda sebutkan. Seluruh pilihan terapi ini mempunyai keunggulan masing-masing yang tentunya harus didahului dengan analisa Dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya untuk memilih teknik terapi mana yang cocok untuk setiap individu.

Teknik tanam benang tergolong aman dan lebih efektif apabila dilakukan pada mereka yang kerutannya tidak terlalu banyak. Efek samping jangka pendek yang didapatkan dari prosedur ini adalah kebiruan pada area tindakan (lebam), perdarahan ataupun nyeri. Oleh karena itu, prosedur ini hendaknya dilakukan oleh Dokter yang sudah terlatih dan tersertifikasi untuk menghindari efek samping dan komplikasi yang mungkin terjadi. Efek samping biasanya diantisipasi dengan pemberian salep anti nyeri sebelum pelaksanaan terapi.

Bergantung dari jenis benang yang digunakan, biasanya benang yang digunakan pada tehnik tanam benang dapat diserap kembali selama 1-2 tahun. Jika benang sudah diserap oleh tubuh dan Anda tidak melakukan penanaman benang kembali maka struktur kulit Anda akan kembali seperti semula.

Jenis kulit yang hendaknya menghindari prosedur ini adalah :

  • Kulit muka sensitif
  • Muka sedang mengalami infeksi kulit

Konsultasikan dengan Dokter apabila Anda memiliki riwayat alergi sebelum melakukan prosedur dan cegah proses penuaan dengan rajin menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30, serta perbanyak konsumsi air putih.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar