Sukses

Mengobati Psoriasis

04 Dec 2014, 04:56 WIB
Pria, 34 tahun.

Salam,saya saat ini mengalami psoriasis..saya telah baa ulasan sebelumnya perihal kelainan kulit ini.kondisi saya saat ini : Kulit tangan sekitar siku, kaki ,punggung terdapat bintik atau bercak merah. Kulit kepala juga kering di bbrp bagian. Saya sudah mengalami sejak krg lebih 5 / 6 tahun lalu.saya bukan perokok,tdk minum2an keras,jam kerja juga tidak berlebihan.entah kenapa bisa mengalami psoriasis. Saya sudah mencoba menutup bagian bercak merah dengan plastik setelah menggunakan obat salep.tapi tidak lama kemudian banyak keringat sehingga harus dibuka kembali. Mohon info spesifik mengenai cara pengobatan ini Terimakasih

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi di Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.Psoriasis adalah penyakit peradangan pada kulit yang bersifat kronis, dimana penderitanya mengalami pergantian kulit yang terlalu cepat. Penyakit ini terkadang hilang timbul, tidak mengancam jiwa, namun dapat menurunkan kualitas hidup karena dapat membuat penderitanya menjadi kurang percaya diri bila tidak dirawat dengan baik. Psoriasis tidak menular namun dapat diturunkan secara genetik. Peneliti menyatakan penyakit ini dapat disebabkan oleh karena kelainan kekebalan tubuh. Namun, sampai saat ini penyakit psoriasis belum diketahui penyebabnya secara pasti, sehingga belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan secara total penyakit psoriasis.

Pengobatan yang ada saat ini hanya untuk menekan gejala Psoriasis, memperbaiki keadaan kulit, mengurangi rasa gatalnya. Penderita Psoriasis tidak bisa berhenti dari pengobatan, ada pengobatan lanjutan sebagai pemeliharaan yang diberikan dalam jangka waktu lama untuk mempertahankan kondisi dan juga untuk mengontrol timbulnya kelainan kulit yang baru.

Pengobatan medis yang biasa dilakukan untuk penyakit ini adalah dengan salep oles (topikal), obat minum (oral), maupun dengan penyinaran menggunakan sinar UVB. Pengobatan medis diatas hanya dapat meredam penyakit tersebut sehingga sewaktu-waktu dapat timbul kembali. Kecocokan pengobatan ini juga bergantung dari individu nya sendiri, ada yang cocok dengan satu terapi namun ada juga yang harus di kombinasi.

Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan satu dokter spesialis kulit dan kelamin yang Anda percaya dan dapat menangani Anda dari awal (jangan berpindah-pindah) karena terapi psoriasis ini butuh kerjasama dokter dan pasien dalam jangka waktu lama.

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk menambah informasi Anda :

Psoriasis

Vegetarian Kurangi Risiko Psoriasis

Merokok Terkait Dengan Risiko Psoriasis Lebih Tinggi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar