Sukses

Anak Nangis Kalau Lihat Foto Sendiri

23 Oct 2014, 12:37 WIB
Wanita, 34 tahun.

Saya mempunyai anak perempuan berumur 3th. sejak umur 1,5th setiap anak saya melihat foto atau video dirinya sendiri pasti langsung mewek atau nangis terisak-isak. setaip ditanya pasti langsung minta digendong dan memeluk erat. terakhir saat 3 minggu yang lalu memotong rambut, didepan kaca yang biasanya dia centil tiba2 saja matanya berkaca-kaca. Apakah ini normal? perlukah diajak ke psikiater anak? terima kasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti rasa khawatir Anda. Bagaimana awal munculnya keluhan ini? Anak-anak memang terkadang sulit untuk mengungkapkan apa yang terjadi pada dirinya entah anak tersebut sedang frustasi atau stres atau cemas terkadang Ia hanya menangis. Mungkin pada waktu Ia berusia 1,5 tahun ada hal yang membuat Ia sedih  misalnya karena saat itu saat dimana Anda mulai berpisah dengan anak Anda dalam waktu lama, atau misalnya pada umur tersebut Ia mulai tidur sendiri, atau perstiwa lainnya dimana foto tersebut sebagai  meningatkan anak terhadap memori yang membuat Ia sedih. Atau bisa juga mengingatkan terhadap perubahan yang terjadi pada dirinya atau lingkungannya. 

Memang hal ini sulit untuk didiagnosa, karena sudah sejak Ia berusia 1,5 tahun maka kami sarankan memang Anda membawanya ke psikolog anak untuk dicari penyebabnya. Untuk sementara dekatkan diri dengan anak dan beri perhatian lebih dan apabila Ia menangis memang sangat benar anak tersebut dipeluk erat dan tanyakan apa maasalahnya, kenapa Ia menangis, mungkin ada hal-hal yang menganggu anak tersebut. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar