Sukses

Nyeri Perut dan Gangguan Kesuburan

22 Oct 2014, 18:54 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dok,saya endah umur 30 saya ingin nanya kenapa ya setiap haid perut saya selalu sakit terutama bagian perut di sebelah kanan.sebelumnya 1 tahun lalu sy pernah hamil tp karna hamil di luar kandungan jadi harus di operasi.pas operasi ternyata baru ketahuan saya juga punya usus buntu jadi sekalian di operasi juga.sama sel telur sebelah kanan saya juga di angkat karna kata dokter itu terinfeksi karna usus buntu.dan sampe sekarang pun saya blm hamil2 lagi..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Perlu dipahami bahwa kemungkinan terjadinya keluhan nyeri perut sangat banyak, mengingat di bagian tersebut terdapat banyak organ yang terlibat, seperti kulit, otot, jaringan lemak, usus besar maupun perkemihan.

Sedangkan pasangan dikatakan tidak subur apabila belum mendapatkan keturunan setelah menikah selama satu tahun, dan berhubungan intim dengan frekuensi 2 hingga 3 kali perminggu tanpa menggunakan kontrasepsi. Untuk mendapatkan keturunan tentunya dibutuhkan kerja sama dari kedua belah pihak, baik suami maupun istri.

Sudahkah Anda dan pasangan melakukan pemeriksaan menyeluruh?

Berikut adalah beberapa faktor pada suami maupun istri yang berpengaruh dalam kesuburan:

Suami

Istri

Kami sarankan Anda untuk kembali memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan agar masalah yang melatarbelakangi nyeri perut dapat ditemukan dan tata laksana terbaik dapat dipilih. Hanya melalui pemeriksaan fisik dan penunjang pulalah metode perencanaan kehamilan yang efektif dapat dipilih.

Kami sertakan artikel bayi tabung untuk menambah pengetahuan Anda.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar