Sukses

Mata Pusing Akibat Ukuran Kacamata Bertambah?

22 Oct 2014, 10:44 WIB
Wanita, 21 tahun.

saya berkacamata minus dan silinder, akhir2 ini sering pusing di daerah sekitar mata pusingnya bisa datang pada saat pakai kacamata ataupun tidak. kira2 kenapa ya dok? apa karena kacamata saya sudah tidak sesuai? terakhir saya ke optik sekitar 6-10bln yg lalu.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. 

Sebaiknya untuk mendiagnosis keluhan mata dibutuhkan pemeriksaan fisik mata dan pemeriksaan penunjang mata lainnya. Penyebab pusing yang dapat Anda rasakan mungkin disebabkan oleh perubahan minus dan silindris yang berubah. Penggunaan kacamata yang tidak sesuai ukuran dapat menimbulkan kekuhan tidak nyaman seperti pusing. Pemeriksaan mata sebaiknya dilakukan rutin terutama bagi pemakai kacamata, minimal 6 bulan sekali. Untuk mencegah penambahan minus, sebaiknya pasien juga menjalani gaya hidup sehat bagi mata, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A.

Pusing di daerah mata dapat pula disebabkan oleh gangguan selain refraksi seperti mata lelah akibat terlalu lama memandangi komputer atau layar handphone, dapat disebabkan oleh tekanan bola mata meningkat, infeksi mata maupun penyebab diluar mata seperti migrain dan sinusitis.

Oleh sebab itu, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis mata untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda dan jika tidak ditemukan adanya keluhan mata maka kemungkinan disebabkan oleh gangguan di luar mata dan Anda dapat berkonsultasi ke dokter syaraf.

Deemikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar