Sukses

Pilihan Obat Hipertensi

18 Dec 2014, 13:07 WIB
Pria, 51 tahun.

yth dokter, saya hipertensi dahulu pernàh diberi obat coapropvel 150mg krn beralih dokter krn hiperteroid diganti maintee 5mg dan acetensa. apakah beda dari obat2 hipertensi tsb dan apakah ada efek samping penurunan kwalitas seksualitas.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kegelisahan yang Anda rasakan. Co Aprovel diberikan sebagai Terapi hipertensi yang TD tak terkontrol dengan irbesartan atau hidrochlorotiazid tunggal. Komposisinya adalah kombinasi Irbesartan 150 mg dan hydrochlorothiazide 12.5 mg.

Sedangkan Maintate diberikan sebagai Pengobatan hipertensi dan angina. Pengobatan gagal jantung sedang-berat kronik stabil dengan penurunan fungsi ventrikular sistolik sebagai penghambat terhadap ACE inhibitor dan diuretik dan glikosida jantung (salah satunya). Komposisinya adalah Bisoprolol fumarate. Dan Acetensa berisikan Losartan K , juga merupakan obat hipertensi.

Kesemua jenis ini merupakan obat yang ditujukan untuk penurunan tekanan darah yang tinggi, walaupun mekanisme dan cara kerjanya berbeda. Dan belum ada laporan terkait mengenai efek penurunan libido sebagai efek samping dari penggunaan obat-obatan hipertensi.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar