Sukses

Luka pada Penis

02 Dec 2014, 22:29 WIB
Pria, 19 tahun.

Dokter langsung saja pertanyaan saya, di kepala penis saya ada luka bintik-bintik merah kecil berair. Luka ini hanya disebagian kepala penis saja, kadang terasa gatal setelah mandi, kalau terkena air warnanya jadi merah kehitaman. Saya belum pernah melakukan hubungan seks tapi onani maksimal 2x dalam seminggu. Sebenarnya ini penyakit apa dan berbahaya tidak? Bagaimana cara mengobatinya, atau harus periksa langsung ke dokter? Mohon penjelasannya. Terimakasih

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami akan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai keluhan luka pada penis Anda:

  • Sejak kapankah keluhan ini terjadi?
  • Apakah BAK Anda ada keluhan? (nyeri, panas, air seni bernanah atau berdarah)

Sulit bagi kami menganalisis dengan minimnya data yang Anda berikan dan untuk setiap kelainan pada kulit harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Apabila memang tidak ada faktor risiko Penyakit Menular Seksual (PMS), maka kemungkinannya dapat infeksi, perlukaan karena digaruk, atau penyebab lain. Apabila keluhan semakin mengganggu kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin karena penyakit kelamin akan lebih mudah ditegakkan apabila dilihat secara langsung.

Dengan pemeriksaan lebih cepat maka Anda dapat memperoleh penangangan yang optimal sesegera mungkin. Berikut terdapat beberapa artikel untuk menambah informasi Anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar