Sukses

Nyeri Dada Kanan Menjalar Ke Punggung

22 Nov 2014, 23:03 WIB
Wanita, 51 tahun.

Apakah flamar bisa untuk mengatasi nyeri dada kanan yg tembus hingga punggung?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Nyeri dada kanan kemungkinan berasal dari masalah otot/tulang atau dapat juga dari paru-paru atau pleura (selaput pembungkus paru-paru) atau bisa juga jantung (jarang karena biasanya kiri). Nyeri dari otot/tulang biasanya muncul karena perubahan posisi, sedangkan nyeri dari pleura biasanya berhubungan dengan tarikan napas. Biasanya masalah dari pleura bukan karena merokok, melainkan ada infeksi di sana yang menyebabkan radang atau adanya timbunan air, darah atau nanah di dalam rongga pleura tersebut.

Obat yang Anda sebutkan dapat digunakan dan hanya mengurangi rasa nyeri, bukan mengobati penyebab. Penggunaan obat tersebut juga tidak bisa terus menerus, dan harus berhati-hati bila memiliki riwayat penyakit lambung seperti maag karena dapat memperberat maag tersebut. 

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter bila keluhan tidak membaik dengan konsumsi antinyeri (paracetamol) dan multivitamin. Anda bisa mencobanya lebih kurang 1 minggu. Bila tidak membaik, berobatlah ke dokter, mungkin diperlukan pemeriksaan rontgen dada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar