Sukses

Nyeri Kepala Semakin Berat

23 Nov 2014, 10:52 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya mau bertanya, Saya seorang gadis yang baru saja menginjak umur 18 tahun tetapi saya sering mengalami pusing sejak saya berusia 14 tahun.Awalnya pusing itu tidak saya rasakan setiap hari tetapi seiring berjalannya waktu pusing itu saya rasakan tiap hari hingga saat ini dan saat pusing itu menyerang saya juga merasa mual.Selain pusing, pandangan mata saya juga kabur padahal sebelum-sebelumnya saya tidak pernah punya riwayat kelainan mata seperti min atau plus.Saat ini keseimbangan badan saya juga tergangu saya sering terjatuh tiba-tiba saat saya akan berdiri atau beranjak.dan saya juga mudah lelah dan ngantuk meski tidak melakukan aktifitas berat.Saya juga sering pingsan.Dari gejala-gejala yang saya alami, apakah saya terkena kanker otak dok ? Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Nyeri kepala merupakan keluhan yang banyak dilaporkan kepada dokter. Penyebab nyeri kepala bermacam-macam, dari mulai stres emosional sampai adanya penyakit yang mendasari. Sebagian nyeri kepala dapat sembuh sendiri dan bukan masalah yang serius. Anda mungkin akan mengeluhkan nyeri kepala saat terkena influenza atau infeksi virus lainnya, dan itu merupakan hal yang wajar terjadi.

Namun, ada beberapa juga yang mengindikasikan adanya kelainan medis yang serius, seperti tumor, stroke, aneurisma, infeksi otak, dan sebagainya.

Berikut ini adalah enam tanda bahaya nyeri kepala yang harus diperhatikan:

1. Nyeri kepala hebat yang muncul tiba-tiba.

2. Disertai kelainan neurologik. Kelainan neurologik berupa perubahan fungsi kognitif (daya ingat), mental, kelemahan satu sisi tubuh, baal/kesemutan, gangguan keseimbangan, gangguan penglihatan, kejang, kesulitan berbicara, dan perubahan kesadaran.

3. Disertai gejala sistemik. Gejala sistemik adalah keluhan selain nyeri kepala yang mempengaruhi seluruh tubuh, seperti demam, sesak napas, penurunan berat badan, mual, dan muntah.

4. Nyeri kepala yang terjadi setelah trauma/cedera kepala

5. Nyeri kepala yang pertama kali muncul pada usia > 55 tahun

6. Nyeri kepala yang obat anti nyeri pun tidak berkurang. Nyeri yang semakin bertambah berat dan tidak berkurang dengan obat anti nyeri atau ketika Anda merasakannya sebagai nyeri kepala paling berat seumur hidup Anda.

Jika Anda merasakan sakit kepala dengan tanda-tanda bahaya di atas, segera periksakan masalah Anda ke dokter. Jangan ditunda-tunda dan berpikir gejala akan hilang dengan sendirinya. Penyakit dengan kegawatdaruratan membutuhkan penanganan secepat mungkin.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar