Sukses

Jari Tangan Kasar

27 Oct 2014, 21:11 WIB
Wanita, 48 tahun.

Dok, saya mau nanya. Saya mempunyai jari - jari tangan yang kasar dan sudah d obati, tetapi ttp kasar. saat pecah", sngt perih rasanya. Tidak bisa menyentuh apapun, sangkin perihnya Terakhir sy menggunakan Carmed Ureaa 20 (cream). Sesaat membaik, sesaat memburuk. Jdi, jdri" sya ini hrsnya diobati bgaiman?? Terima kasih dok :) *sudah menderita selama 7 thn

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kemungkinan besar keluhan yang Anda derita adalah dermatitis kontak. Dermatitis kontak adalah peradangan pada kulit terjadi karena kulit telah terpapar oleh bahan yang mengiritasi kulit atau menyebabkan reaksi alergi. Dermatitis kontak akan menyebabkan ruam yang besar, gatal dan rasa terbakar dan hal ini akan bertahan sampai berminggu-minggu. Gejala dermatitis kontak akan menghilang bila kulit sudah tidak terpapar oleh bahan yang mengiritasi kulit tersebut.

Sudahkah Anda mengetahui faktor pemicu timbulnya kondisi ini? Pernakah Anda melakukan tes alergi?

Untuk membantu mengatasi gejala sebaiknya diberikan terapi topikal dengan steroid. Terapi ini harus diresepkan oleh Dokter dan dijalankan sesuai petunjuk Dokter. Hindari penggunaan deterjen, zat kimia pembersih, atau air panas pada kulit, dan memberikan pelembab (moisturizer) pada luka seperti urea yang telah Anda lakukan 4-5 kali sehari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar