Sukses

Pencegahan Maag

20 Oct 2014, 23:09 WIB
Pria, 44 tahun.

Apa penyebab maag dan solusi pencegahannya trims

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memhami kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Maag atau bisa juga disebut sebagai dyspepsia merupakan suatu kumpulan gejala yang disebabkan oleh produksi asam lambung yang berlebihan, dapat disebabkan oleh stres, beberapa pengobatan, pada beberapa kasus kompilasi menjadi gastritis paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri (H.pylori). Gejalayang dapat timbul dapat bermacam-macam dari mual, muntah, kembung, cepat kenyang, nyeri perut, pusing, lemas, hingga perut terasa panas. 

Pengobatan berupa perubahan pola makan dan biasanya bila berat harus mengkonsumsi obat. Diet yang dapat Anda lakukan adalah mengurangi konsumsi kopi, teh, makanan pedas, soda,makanan yang asam serta banyak gas seperti kol, sawi, kurangi makanan manis.  Serta untuk mengingat jangan sampai terlambat makan, dan makan secara teratur, cobalah untuk konsumsi makanan sedikit-sedikit namun sering. Jangan lupa untuk istirahat yang cukup, olahraga seara teratur dan hindari stres.

Apabila sudah berat maka biasanya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dan diberikan obat. Obat-obatan maag terdiri dari obat-obatan golongan antasida, H-2 Blocker serta Proton Pump Inhibitor yang bisa dikombinasi dengan obat-obatan untuk menjaga kesehatan dinding lambung dan usus. 

Demikan informasi yang kami dapat sampaika, semoga bermanfaat. 

Salam, 

Tim redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar