Sukses

Gigi Berlubang Sakit

21 Oct 2014, 21:51 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok saya mau nanya.,gigi graham sebelah kiri bawah saya kan ada yang berlubang., kenapa belakangan ini sering sakit y.,tiba-tiba suka sakit banget tapi suka sembuh sendiri walaupun tanpa minum obat., dalam sehari sering kaya gitu tiba-tiba sakit terus hilang sendiri sakit ny.,kalo benar-benar lagi sakit banget suka ngeluarin sedikit darah dalam gigi yang berlubang., apa itu kena infeksi atau gimana..,penangananny gimana dok...,rencana pengen saya cabut tapi takut karena rasa sakit gigi ny terlalu sering & tiba-tiba......

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Pada prinsipnya gigi yang berlubang harus dilakukan perawatan dan jangan dibiarkan, apalagi ditunggu sampai ada keluhan atau rasa sakit. Perawatan pada gigi berlubang dilakukan tergantung dari kondisi lubang pada gigi itu sendiri seperti kedalam, letak, luasnya lubang serta gigi mana yang mengalami lubang tersebut. Pada gigi yang berlubang dimana keadaannya sudah tidak memungkinkan dilakukan perawatan guna mempertahankan keberadaan dan fungsi gigi tersebut didalam rongga mulut maka pilihannya adalah pencabutan. Rasa sakit yang timbul pada gigi Anda yang berlubang dapat disebabkan oleh karena infeksi yang telah terjadi, dan apakah keadaan Anda ini disertai pembengkakan juga? dan apakah darah yang keluar disertai nanah?. Karena pembengkakan dan adanya nanah merupakan suatu tanda infeksi.

Solusi terbaik dari kondisi yang Anda alami saat ini adalah dengan memeriksakannya segera ke dokter gigi agar rasa nyeri  dapat segera diatasi dan mencegah terjadinya komplikasi.

Berikut beberapa artikel yang dapat Anda baca

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Gigi Palsu Solusi Gigi Ompong

Penyebab Gigi Berlubang?

Sakit Gigi Bisa Sembuh Sendiri?

Abaikan Sakit Gigi Dapat Berujung Kematian

Sakit Gigi Tidak Boleh Dicabut?

Demikian informasi yang dapat kami berikan, smeoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar