Sukses

Darah Haid Sedikit

21 Oct 2014, 15:30 WIB
Wanita, 25 tahun.

pagi dok, saya wanita berusia 25 th. usia pernikahan saya baru 4 bln. yang mau saya tanyakan. bulan ini saya mengalami datang bulan hanya satu hari itu pun setetes. Tepatnya 2 hari yang lalu, dan sampe sekarang gak ada keluar lagi. biasanya saya datang bulan tangaal 19. yang mau saya tanyakan kenapa saya hanya datang bulan sehari dan setetes? terima kasih dok

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Seberapa sedikit kah jumlah menstruasi yang Anda maksud? Apa berupa bercak-bercak saja? Berapa kali Anda harus mengganti pembalut (penuh)? Apakah ada berada dalam keadaan stress emosional? Jumlah menstruasi yang sedikit dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Perubahan tersebut dapat berupa fluktuasi normal. Hal ini juga dapat dipengaruhi keadaan tertentu seperti stress fisik dan emosional atau pun karena pengaruh diet yang kurang bernutrisi. Apakah Anda dalam keadaan tersebut? Coba Anda perhatikan jumlah dan lama menstruasi pada siklus mendatang.

Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun jika Anda merasa khawatir dengan keluhan yang Anda rasakan saat ini, kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dpat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang (bila diperlukan)

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar