Sukses

Kembung Setelah Demam Tifoid

20 Oct 2014, 12:10 WIB
Pria, 44 tahun.

dokter yang baik.......,saya barusan kena thypoid positif 1/320 dan udah sembuh jg udah beraktivitas, yang saya tanyakan napa ya setiap habis makan susah banget untuk sendawa&rasanya kurang plong diperut otomatis keringatpun susah keluar ,pokoknya rasanya kurang lega begitu. terimakasih

 

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Halo! Kami ucapkan selamat karena kesembuhan Anda! Kami turut senang karena Anda juga sudah dapat kembali beraktivitas!

Keluhan Anda adalah sulit sendawa dan rasa kurang lega, serta sulit untuk keluar keringat. Sulit sendawa dan kurang lega dapat disebabkan karena perut kembung. Perut kembung dapat disebabkan oleh banyak penyebab, bisa karena penyakit dari lambung, gangguan pencernaan atau lainnya. Setelah seseorang mengalami gangguan saluran pencernaan, keluhan kembung memang biasanya dapat terjadi terutama setelah infeksi saluran cerna. Hal ini karena biasanya saluran pencernaan belum dapat berfungsi dengan optimal setelah sakit, serta setelah pemberian antibiotik, bakteri-bakteri baik dalam saluran cerna biasanya ikut mati sehingga proses pencernaan menjadi terganggu.

Untuk itu, kami sarankan Anda untuk mengkonsumsi prebiotik atau bakteri baik, sebagai contoh Laktobasilus yang berperan dalam meningkatkan performa saluran cerna. Anda juga perlu memperhatikan asupan makanan dengan menghindari makanan-makanan yang dapat memicu kembung.

Untuk informasi lengkap Anda, saya sertakan artikel-artikel berikut ini:

4 Makanan Penyebab Perut Kembung

6 Makanan Pencegah Perut Kembung

Mengenai sulit keluar keringat juga dapat disebabkan karena kondisi tubuh yang belum kembali prima setelah sakit. Kembalilah pada pola hidup sehat sehingga tubuh Anda dapat segera pulih seperti sedia kala!

Semoga Anda segera pulih dan sehat kembali!

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar