Sukses

Cemas Tak Kunjung Hamil

20 Oct 2014, 11:06 WIB
Wanita, 28 tahun.

Sy sdh menikah 9 bln,tp blm ada tanda2 kehamilan. Suami sy kerja di kalimantan, sy di jogja. Suami kerja 3 bln 2 minggu cuti. Bbrp kali berhubungan saat masa subur tp blm ada tanda2 hamil. Apa sy perlu priksa organ kandungan? Krn saudara sepupu sy Bbrp kena kista di rahim, sy jd kuatir jg. Trm kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Perlu diketahui bahwa pasangan dikatakan tidak subur apabila belum mendapatkan keturunan setelah menikah selama satu tahun, dan berhubungan intim dengan frekuensi 2 hingga 3 kali perminggu tanpa menggunakan kontrasepsi. Untuk mendapatkan keturunan tentunya dibutuhkan kerja sama dari kedua belah pihak, baik suami maupun istri.

Berikut adalah beberapa faktor pada suami maupun istri yang berpengaruh dalam kesuburan:

Suami

Istri

Kami sarankan Anda dan suami memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan beserta dengan Dokter Spesialis Andrologi, agar sumber permasalahan yang sebenarnya dapat ditemukan. Belum tentu ada masalah pada Anda maupun suami, mengingat Anda dan suami menjalani pernikahan jarak jauh. Teruslah berdoa dan berpikir positif. Percayalah, semua akan indah pada waktunya.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar