Sukses

Masih Muda Tapi Sering Lupa

20 Oct 2014, 08:24 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok npa ya saya sering lupa ?bahkan saya lupa apa yg saya pikirkan 3detik lalu Saya sudah berusaha untuk tidur dan aktivitad teratur

dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun kami tidak dapat mendiagnosis penyakit hanya dengan informasi yang sangat terbatas. Diperlukan banyak sekali informasi dalam mendiagnosa sebuah kondisi semacam ini. Anamnesis ( wawancara medis ) lengkap, pemeriksaan fisik langsung hingga pemeriksaan tambahan diperlukan untuk mencari tahu kondisi yang Anda alami.

Sering lupa merupakan gejala yang umum, bisa saja keluhan Anda tidak memiliki landasan kelainan yang mengkhawatirkan namun bisa menjadi pertanda adanya suatu penyakit. Jika keluhan lupa ini begitu parah, misal sampai anda lupa kejadian yang baru saja Anda alami, saya menyarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan ahli saraf atau neurolog. 

Penyakit lupa memang ada, didalam istilah medis kita sebut dengan alzheimer, namun penyakit ini lazimnya diderita oleh orang tua bukan anak muda seperti Anda. Sementara ini, coba latih otak anda tetap aktif dan coba menulis kegiatan Anda dalam buku harian (diary) untuk membantu Anda dalam mengingat masalah, sehingga Anda tidak melupakan hal-hal penting.

Jika keluhan lupa yang Anda alami disertai dengan gangguan pendengaran dan gangguan motorik (sering menjatuhkan barang), kami khawatir ada kelainan pada persyarafan atau pembuluh darah otak. Sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar