Sukses

Agar Seks Bisa Bertahan Lama

22 Nov 2014, 18:48 WIB
Pria, 27 tahun.

Dokter, saya mau tanya dok, gimana caranya mengalihkan perhatian pada saat berhubungan intim/ penetrasi, soalnya saya gak bisa dok selalu fokus sama rasanya dok, kata temen sih biar lama keluarnya harus mengalihkan perhatian.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.


Hubungan seksual yang berhasil antara suami dan istri didasari perasaan saling memiliki, mencintai, saling menerima, menghargai, menghormati sehingga sebenarnya tidak bergantung dari durasi hubungan seksual. Selama suami dan istri sama-sama merasakan kepuasan dan saling menikmati keintiman sehingga makin mendekatkan hubungan mereka maka hubungan seksual yang harmonis tidak bergantung dari lamanya saja namun berbagai aspek.
 
Hubungan seksual memiliki beberapa tahapan, dimulai dari foreplay, dilanjutkan dengan penetrasi, dan diakhiri dengan orgasme atau ejakulasi. Pertanyaannya adalah: apakah foreplay atau pemanasan Anda dan istri sudah cukup untuk merangsang Anda? Apabila foreplay yang dilakukan belum adekuat, maka perbaikilah dengan memperpanjang foreplay dan meningkatkan rangsangan di titik peka Anda.


Apabila memang masih belum dapat terangsang dengan foreplay adekuat, maka harus ditelusuri lagi secara mendalam apa yang melatarbelakangi gangguan ini, mungkin saja gangguan hormonal, stres, terlalu lelah, banyak pikiran, dan sebagainya.


Orgasme atau ejakulasi yang terlalu cepat pada pria sementara pihak wanita merasa belum dipuaskan dapat disebut dengan ejakulasi dini. Ejakulasi dini untuk pertama kali paling banyak dikategorikan sebagai non-spesifik (berdasarkan DSM IV) dimana tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebabnya dan faktor psikologis dicurigai menjadi penyebab utama dari ED. Sebenarnya pada hal yang terjadi di diri anda, bukan mengenai mengalihkan perhatian saat melakukan hubungan, justru perhatian yang terpusat untuk memuaskan pasangan terlebih setelah menyaring kemungkinan tidak adanya gangguan yang membuat anda mengalami ejakulasi dini.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar