Sukses

Cemburu Berlebih, Normalkah?

20 Oct 2014, 10:31 WIB
Pria, 31 tahun.
saya mau tanya dok,ini tentang prilaku istri saudara saya yang cemburuan sangat berlebihan,sampai sama ibu ato kakak kandung suaminya ia cemburu juga,klo suaminya duduk ngobrol sama teman laki-laki ia juga cemburu,yang saya ingin tanyakan apakah ini masi normal apa ada gangguan pada istri saudara saya itu,terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Perasaan cemburu dapat didasari oleh berbagai hal termasuk rasa takut kehilangan. Cemburu memang dibutuhkan dalam suatu hubungan jika masih dalam batas wajar, hal tersebut menunjukkan perhatian dan kasih sayang pasangan. Namun, bila berlebihan tentu saja dapat mengganggu kualitas hidup saudara Anda dan juga membuat tidak nyaman lingkungan disekitarnya. Rasa percaya memang dibutuhkan dalam sebuah hubungan dan hal tersebut harus menjadi fondasi yang kuat dalam sebuah hubungan.

Bagaimana cara Anda menilai cemburu yang ditunjukkan istri saudara Anda berlebih? Apakah ia mengatakan atau melakukan sesuatu yang terlihat jelas bahwa ia sangat cemburu?

Mungkin ada baiknya bila Anda atau salah satu anggota keluarga mencoba untuk berbicara dengan istri saudara Anda dan menanyakan dari hati ke hati apakah ada masalah yang dipendam atau perasaan yang dipendam dan penyebab rasa takut kehilangan istri saudara Anda.

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 
Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar