Sukses

Apakah Saya Ejakulasi DIni?

28 Nov 2014, 01:15 WIB
Pria, 23 tahun.

siang dok, saya mau tanya, setiap saya hubungan intim dengan istri kok selalu saya yang keluar duluan yah, foreplay padahal udah setengah jam, penetrasi pun sudah 10 menit, tapi istri tetep belum keluar, udah coba ganti ganti gaya tetep aja, coba women on top malah penis saya terlalu senstif dan ingin cepat keluar, apakah saya termasuk ejakulasi dini? apakah istri saya yang punya masalah? foreplay pun dy tidak mau sampai orgasme, kalo udah mau sampai puncak dy minta berhenti, terima kasih dok,

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berdasarkan keluhan yang Anda sebutkan, kami menduga bahwa hal tersebut adalah tanda dari ejakulasi dini. Ejakulasi dini atau biasa disebut sebagai ejakulasi prematur merupakan suatu keadaan dimana sang pria mengalami orgasme dan mengeluarkan sperma sesaat setelah penetrasi atau stimulasi minimum dari penis, para ahli dari The International Society for Sexual Medicine, mengambil batasan waktu 1 menit setelah penetrasi, namun menurut ICD 10 disebut ejakulasi dini bila setelah 15 detik penetrasi terjadi ejakulasi. Pada normalnya dalam batas waktu 4- 8 menit masih dapat dianggap normal.

Pada dasarnya agar sama-sama mengalami orgasme dalam hubungan suami istri diperlukan komunikasi dan pemahaman siklus respon seksual masing-masing pihak. Nafsu seksual atau dalam kedokteran disebut dengan libido disebabkan oleh berbagai faktor seperti: fisik, emosional dan psikiologis. Fase orgasme dalam hubungan seksual merupakan fase klimaks dalam aktivitas seksual yang biasanya bertahan hanya beberapa detik. Berbagai perubahan fisik dan emosional yang terjadi karena aktivitas seksual berada pada puncaknya  dan terjadi pelepasan ketegangan seksual yang sangat kuat.

Orgasme pada wanita memang cenderung lebih sulit dibandingkan dengan pria. Seorang wanita harus mendapatkan rangsangan yang adekuat terlebih dahulu sebelum dapat merasakan orgasme. Karena itulah dibutuhkan foreplay atau pemanasan untuk meningkatkan gairah wanita.

Setiap individu memiliki wilayah sensitif yang berbeda-beda pada tubuhnya.  Untuk itu kami sertakan artikel "Wilayah Sensitif" sebagai panduan tips untuk mengeksplorasi wilayah sensitif Anda dan pasangan untuk memaksimalkan hubungan seksual antara Anda dan istri. 

Pada wanita, organ seksual yang dapat menimbulkan rangsangan berada pada bagian leher, payudara, paha bagian dalam, titik G-spot pada vagina, dan klitoris. Rangsangan terbesar organ seksual yang dapat menyebabkan orgasme adalah titik G-spot dan klitoris. Untuk mengetahui apakah wanita sudah orgasme atau belum memang tidak dapat diketahui kecuali jika sang istri mengkomunikasikannya langsung. Bila terjalin komunikasi langsung, maka hal ini sudah sangat baik karena Anda dan istri dapat bekerja sama untuk sama-sama mendapatkan kepuasan.

Berikut adalah beberapa artikel kami mengenai ejakulasi dini:

Demikian informasi  yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar