Sukses

Kedutan Saat Posisi Diam/Istirahat

22 Nov 2014, 10:11 WIB
Pria, 23 tahun.

Ass. . kedutan nya sudah saya alami dok. Kurang lebih sebulan saat wktu istirahat atau posisi diam santai kedutan nya kambuh lagi. .kadang tensi darah saya rendah dok. .perlu kah saya ke dokter saraf dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Seberapa sering kedutan tersebut muncul? Didaerah mana saja kedutan tersebut muncul? Kedutan di daerah wajah termasuk di daerah mata dan kelopak mata dapat disebabkan oleh fasikulasi atau tik fasialis. Tik fasialis biasanya melibatkan sekumpulan otot wajah. Bila kedutan hanya bagian di bawah mata saja, biasanya disebut tik fasikulasi. Hal yang dapat mencetuskan biasanya adalah hipokalsemia (kekurangan kalsium dalam darah). Cara mengatasinya dapat dengan menambah suplemen kalsium.

Tik fasikulasi yang muncul sewaktu-waktu dan tidak menyebkan keluhan lainnya tidaklah berbahaya. Namun jika sampai menyebabkan kelemahan otot di sekitar mata (mata tidak dapat menutup sempurna, tidak dapat membuka kelopak mata, dsb), Anda perlu berkonsultasi lebih lanjut ke dokter saraf (neurolog) untuk mengatasi hal ini. 

Kami sertakan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar