Sukses

Nyeri Kepala

13 Oct 2014, 20:47 WIB
Wanita, 19 tahun.
assalamu'alaikum dok saya mau bertanya. beberapa hari ini saya demam,hampir 2 minggu awalnya panas dan flu ketika panasnya hlang kepala jadi pusing gk karuan rasanya cenut2 gitu dok,mungkin karna cuaca yg tdk bersahabat, tp saya sdh bnyk minum air putih dok,kadang madu dan vitamin tp tdk sembuh2.. apa yang harus saya lakukan dok saya juga sudah ckup istrahat,adakah bahan alami untuk obat pusing dan flu ini dok karna saya tidak mau minum obat2an kimia, terimakasih

 Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo.

Sebagian besar nyeri kepala di daerah belakang dan leher disebabkan oleh tension type headache (TTH). Sedangkan sekitar 60% penderita migrain akan merasakan sakit kepala sebelah dan berdenyut. Disamping sakit kepala, biasanya penderita migrain juga dapat mengalami gangguan penglihatan (seperti sakit saat melihat cahaya) atau gangguan fungsi sensoris lainnya (seperti baal atau kesemutan pada kaki) beberapa saat sebelum mengalami sakit kepala, yang dikenal dengan istilah aura. Namun, tidak semua penderita migrain mengalami aura sebelum sakit kepala muncul, hanya sekitar 35% migrain yang disertai dengan aura (migrain klasik).

Untuk mengurangi keluhan Anda, beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah menambah jumlah istirahat, konsumsi air putih yang banyak, konsumsi makanan yang bergizi, hindari makanan siap saji, perbanyak sayur dan buah. Sebaiknya kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan ke dokter agar bisa dicari penyebab nyeri kepala dan flu Anda yang tidak hilang-hilang. 

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,


0 Komentar

Belum ada komentar