Sukses

Riwayat Demam Tifoid & Sulit Minum Susu

20 Oct 2014, 09:27 WIB
Wanita, 23 tahun.
Mau nanya dok,soal anak saya umurnya 1,8 bln.dia baru keluar dari rumah sakit sekitar 5 hari n di diagnosa sama dokter terkena typus tapi sudah 12 hari ini dia tidak mau minum susu,apa itu ada pengaruhnya sama penyakitnya yang mengakibatkan dia tidak mau minum susu.saya khawatir nanti dia kekurangan cairan.jadi gimana dok,tolong kasih solusinya.terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Penyakit tifus (demam tifoid) adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella sp. Bakteri ini masuk menginfeksi saluran pencernaan melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi, untuk kemudian masuk ke dalam peredaran darah. Karena bakteri ini menyerang saluran pencernaan, sehingga wajar adanya jika bayi Anda enggan untuk minum susu. Apakah saat ini bayi Anda mengkonsumsi ASI atau Sufor? 

Pada saat dirawat tentunya bayi Anda dilakukan tindakan infus. Cairan infus adalah cairan yang dikemas secara steril untuk pengganti cairan tubuh, memberikan nutrisi tambahan dan mempertahankan fungsi normal tubuh pasien rawat inap yang membutuhkan asupan kalori cukup selama masa penyembuhan atau setelah tindakan operasi. Sehingga selama dilakukan perawatan bayi Anda tetap mendapatkan asupan carian dan kalori ke dalam tubuhnya. Namun jika di rumah anak Anda masih sulit untuk minum susu ada baiknya Anda melakukan konsultasi kembali dengan dokter yang sudah merawat anak Anda, sehingga dapat dilakukan pemeriksaan kembali untuk mengetahui apakah ada penyebab lain sehingga anak Anda menolak minum susu. Karena susu merupakan asupan nutrisi utama pada bayi dibawah 6 bulan. Oleh karena itu penanganan yang cepat akan lebih baik. Salam kami untuk anak Anda dan keluarga, semoga anak Anda selalu dalam keadaan sehat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar