Sukses

Bagaimana Menggunakan Plastik dengan Aman?

20 Oct 2014, 10:18 WIB
Wanita, 31 tahun.
selamat siang dok... saya mau tanya, sekarang kan banyak wadah makanan maupun minuman dari bahan plastik, dgn bermacam kode. klu wadah minuman itu tidak tertera kode gimana tuh dok.. terima kasih atas jawabannya..

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda dan turut senang dengan ketertarikan Anda terhadap pola hidup sehat. Memang yang terbaik adalah menggunakan produk plastik dengan mengetahui kodenya. Namun, jika memang produk plastik yang digunakan tidak memiliki kode, maka beberapa tips berikut ini dapat Anda terapkan:

  1. Saat menggunakan botol minuman plastik, hindari meninggalkan botol Anda di dalam mobil, terutama jika mobil Anda berada di lapang terbuka yang terpapar matahari. Hal ini juga berlaku terhadap semua produk plastik pembungkus makanan atau pembungkus lainnya.

  2. Hindari pemakaian botol minuman plastik berulang-ulang, maksimal pengulangan hanya 2-3 kali pengisian.

  3. Hindari membakar sampah terutama dalam bentuk plastik, karena perlu Anda ketahui dioxin tidak hanya masuk melalui saluran pencernaan kita melainkan juga dari saluran pernapasan kita, jadi dioxin yang terhirup saat bernapas juga membahayakan kita.

  4. Terapkan 3R: Reuse, Recycle, Reduce.

Dengan menerapkan penggunaan plastik yang aman ini, maka Anda dapat tetap menggunakan plastik tanpa mengganggu kesehatan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar