Sukses

Gangguan Mata Atau Obsesi?

13 Oct 2014, 02:43 WIB
Wanita, 1983 tahun.
selamat malam dok... sebelumnya sy minta maaf mungkin pertanyaan sy ini konyol,tapi tolong di baca dok, ini benar2 terjadi dalam kehidupan sy dok,ini tentang mata sy dok, pertanyaan nya. kenapa yaa dok setiap kali sy melihat seseorang yang memakai mas putih, atau mas kuning, kenapa yaa mata saya selalu tertuju pada mas yang mereka pakai,sampai2 sy jd minder malu ketemu org, padahal sumpah demi ALLAH dok sy ngk ada maksud untuk melihat, tapi mata sy ini selalu tertuju ke mas yg mereka pakai, ini sy alami sudah cukup lama dok, sy jd stress dok, ada apa dengan mata saya ini,sampai2 suami sy, kakak sy, baik tempat satu kerja saya, klo ketemu dengan sy sepeti org ketakutan, mungkin mereka pikir sy mau ambil, atau curi mas mereka,sampai sy suka diolok2. setiap hari ini jadi beban buat hidup sy dok,karna menghindar sy lebih suka menyendiri, dari pada ketemu atau kumpul sm teman,tolong bantu saya dok, ada apa dengan mata saya ini dok..klo ingin periksa kemana dok..tolong yaa dok bantu sya.. terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Dalam dunia medis, adalah yang disebut dengan gangguan obsesif-kompulsif (Obsessive-Compulsive Disorder / OCD), yaitu suatu kondisi dimana individu tidak mampu mengendalikan pikiran yang menjadi obsesi, kendati hal tersebut sebenarnya tidak diharapkan serta mengulang beberapa kali perbuatan tertentu agar pikiran dapat dikendalikan dalam upaya menurunkan tingkat kecemasan. Kondisi ini erat kaitannya dengan depresi atau riwayat kecemasan sebelumnya. Biasanya individu dengan gangguan ini menyadari dengan penuh bahwa tindakan yang dilakukan adalah sesuatu yang tidak benar, persis seperti yang sedang Anda alami saat ini.

Menurut pendapat kami, tidak ada yang salah dengan mata Anda secara fisik. Semuanya terpusat pada pikiran. Coba alihkan perhatian pada hal lain apabila bertemu dengan seseorang yang mengenakan perhiasan. Apabila terapi mandiri dirasa kurang efektif, silahkan konsultasikan kondisi Anda dengan seorang psikolog atau psikiater. Singkirkan perasaan minder atau rendah diri, setiap individu di dunia adalah satu pribadi unik yang pantas untuk bangga serta berbahagia.

Tetap berpikir positif dan bersyukurlah atas apa yang Tuhan berikan.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar