Sukses

Kesemutan Saat Duduk

20 Oct 2014, 03:52 WIB
Wanita, 20 tahun.
Dok, saya ko ngga bisa lama lama duduk sila ya, baru sebentar udah kesemutan? ada kelainan ngga ya dok, soalnya temen temen banyak yang lama duduk sila tapi nyaman, saya ngga pernah nyaman, mohon advise ya dok terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kesemutan atau parestesia dalam ilmu kedokteran, adalah sensasi pada permukaan tubuh tertentu yang tidak dipicu rangsangan dari dunia luar. Sensasi tersebut adalah sensasi rasa dingin atau panas di suatu bagian tubuh tertentu, atau sensasi rasa dirambati sesuatu. Parestesia itu timbul bila terjadi iritasi pada serabut saraf yang membawa sensasi kesemutan.

Kesemutan terjadi jika syaraf dan pembuluh darah mengalami tekanan, misalnya, saat duduk bersimpuh atau menekuk kaki terlalu lama, maka syaraf dan aliran darah terganggu. Keluhan yang Anda rasakan saat ini adalah normal, umumnya kesemutan akan mereda jika bagian tubuh yang mengalaminya digerakkan.

Apabila gejala tidak mereda setelah tangan dan kaki digerakkan, kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis syaraf untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar