Sukses

Benjolan di Area Genital

19 Oct 2014, 22:41 WIB
Pria, 24 tahun.
Maaf dok.. saya mau tanya.. di daerah bulu kelamin saya terdapat benjolan seperti jerawat, tapi jerawat tersebut tidak pecah dan membentuk benjolan.. apakah itu berbahaya dok? Dan saya sempat mengalami gatal pada kepala kulit penis saya.. tapi gatal itu hilang setelah saya bersihkan dengan air hangat dan sabun mandi.. apa masalah yang saya hadapi itu yah dok? Gatal tersebut muncul lagi sewaktu saya menarik kulit penis saya tapi begitu saya lepas gatal tersebut hilang.. apakah itu infeksi dok? Dan apakah ada sabun khusus untuk membersihkan penis saya dok? Dan dmn saya dpt membli produk tersebut? Terimakasih..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sulit bagi kami mendiagnosis kelainan kulit tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Kami perlu menilai langsung gambaran kelainan kulitnya karena banyaknya penyakit kulit dengan gambaran serupa. Apakah Anda pernah melakukan hubungan seksual? Apakah ada keluhan kencing bernanah, nyeri saat buang air kecil? Luka di penis tersebut kering atau basah?

Bintik seperti jerawat di pangkal penis Anda dapat disebabkan karena beberapa macam hal, seperti infeksi ataupun Penyakit Menular Seksual (PMS). Apabila jawaban pertanyaan diatas adalah Ya,maka PMS masih belum bisa kita singkirkan. Namun apabila jawabannya adalah Tidak maka PMS dapat disingkirkan dan kemungkinan bintik seperti jerawat tersebut disebabkan karena penyumbatan kelenjar atau disertai dengan infeksi bakteri atau bisa juga terjadi kista di penis. Gangguan adanya kista di penis merupakan hal yang sangat amat jarang terjadi. Dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung untuk menentukan apakah benjolan tersebut merupakan kista atau bukan. Jika memang terbukti kista, penyebabnya bisa oleh karena kista sebasea. Kista Sebasea yang merupakan kantung tertutup di bawah kulit berisi cairan, gas, atau zat semisolid bahan dan bukanlah bagian dari jaringan yang normal. Pada umumnya kista akan mengecil dengan sendirinya. Namun jangan pernah mencoba untuk memencet kista tersebut dengan sengaja.

Untuk memastikannya harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung karena diagnosis penyakit kulit akan lebih mudah didiagnosa apabila dilihat secara langsung. Untuk sementara disarankan untuk lebih menjaga kebersihan di daerah kemaluan, hindari lembab, dan jangan menggunakan pakaian dalam atau celana ketat. Kami sarankan Anda memeriksakan diri langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengetahu secara pasti penyebab dari keluhan Anda dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar