Sukses

Mengatasi Rasa Galau

20 Oct 2014, 04:04 WIB
Pria, 26 tahun.
Dok, saya umur 26 th. saya mau nanya dok, mulai saya SMA sy sering sekali menghayal atau melamun, saya selalu berpikir saya mau kaya ataupun hidup sukses, pikiran itu sering ada dok dan setelah 1-2 hari saya habis berpikir seperti itu, kepala saya seperti mau pecah, saya selalu mengatakan pada diri saya, saya tdk akan berpikir seperti itu lagi, tetapi tidak bisa saya hindari dok, itu membuat rambut saya cepat memutih. langkah apa yang harus sy lakukan dengan hal seperti ini dok. Terima Kasih.

 


Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran dan kegalauan hati Anda.

Memiliki cita-cita dan impian itu tidak salah. Justru sebaliknya, memiliki cita-cita dan impian adalah sesuatu yang membuat seseorang dapat selalu bersemangat, memiliki tujuan hidup, dan bergairah menatap masa depan! Jadi, jangan buang cita-cita dan impian Anda!

Namun, tentu saja, bagian yang terpenting dari memiliki cita-cita dan impian adalah untuk mewujudkannya. Dalam mewujudkan cita-cita dan impian kita, diperlukan kerja keras dan usaha. Untuk itu memotivasi diri untuk senantiasa berusaha, bekerja, dan berdoa termasuk beberapa hal perlu Anda lakukan dengan disiplin. 

Melamun dan mengkhayal dapat Anda jadikan dorongan positif untuk membantu Anda mencapai potensi maksimal Anda. Namun, jangan terlena dengan lamunan dan khayalan tersebut. Mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa akan membantu Anda bersemangat dan termotivasi sehingga Anda tidak jatuh dalam kondisi galau berlebihan dan stres. 

Stres dapat terjadi secara disadari atau tidak disadari. Mengetahui bahwa Anda stres sedini mungkin membantu Anda untuk mendapatkan pertolongan dan penanganan lebih cepat sehingga Anda dapat beraktivitas dengan lebih baik dan prima. Nampaknya saat ini Anda sedang mengalami kegalauan dan ada dalam kondisi stres tanpa Anda sadari. Beberapa langkah yang dapat Anda terapkan kami sertakan dalam artikel-artikel berikut ini:

6 Saran Dokter Mengatasi Galau

5 Langkah Menghindari Stres

7 Cara Cepat Mengatasi Stres

6 Cara Mengusir Bad Mood

4 Cara Bebas Stres dengan Meningkatkan Endorfin

Rambut beruban pada usia muda dapat disebabkan karena stres, kurang vitamin, atau keturunan. Gangguan karena kelainan metabolisme, kelainan kekebalan tubuh, kelainan hormonal, keracunan logam berat, dan gangguan ginjal dapat meningkatkan jumlah uban di kepala. Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu untuk mengetahui penanganan yang tepat rambut beruban. Namun, seiring dengan bertambahnya usia dan karena faktor keturunan, jumlah rambut uban (putih) memang akan semakin bertambah karena pembentukan pigmen yang semakin berkurang.

Untuk mengatasi rambut beruban ini, cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, terutama mengandung cukup vitamin B12 seperti yang tercakup didalam produk-produk hewani yaitu dalam telur, hati, daging, unggas, dll. Apabila rambut beruban anda timbul karena masalah kekurangan vitamin B12, maka dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B12 masalah tersebut dapat dikoreksi sehingga masalah rambut beruban anda dapat teratasi. Dengan asupan vitamin B12 yang cukup produksi melanin, pigmen rambut, akan kembali normal dan rambut yang putih akan rontok yang selanjutnya akan digantikan oleh rambut yang hitam. Selain itu, hindarilah hidup penuh stres. Cobalah untuk hidup lebih santai dan teratur.

Namun, jika penyebab timbulnya uban ini adalah faktor keturunan, maka tidak dapat disembuhkan dan uban yang sudah tumbuh tidak dapat dikembalikan menjadi hitam kembali.

Semoga keluhan dan kegalauan Anda segera teratasi!


Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga dapat bermanfaat. (JF)

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar