Sukses

Anak Sering Batuk Pilek

20 Oct 2014, 07:32 WIB
Pria, 28 tahun.
dok saya mau tanya.apakah kelnjar tyroid mengganggu bayi menyusui sering sakit spt dmam.btuk pilek??akhir2 ini ank kmi sering skit sktr 2mnggu sekali keokter.apakah itu penyebab ya.apa karna anak kami memasuki perkembangat proses lthan berjalan??

Ibu / Saudari yang terhormat,

 
Terimakasih atas kepercayaan anda terhadap klikdokter. Saya dapat memahami kekhawatiran anda terhadap penyakit yang anak Anda alami.
 
Anak batuk pilek merupakan keluhan yang umum ditemui. Keluhan ini umumnya disebabkan virus dan umumnya dapat sembuh dengan sendirinya. Anda patut khawatir ketika anak demam tinggi, dan terlihat sesak. Hal ini tidak ada hubungannya dengan kelenjar Tiroid atau karena anak Anda mulai berjalan.
 
Untuk lebih memastikan, harus dievaluasi kembali apakah terdapat tanda-tanda pneumonia lain yang saya sebutkan diatas. Jika iya, kemungkinan besar anak anda memang menderita pneumonia. Kemungkinan penyebab lain adalah adanya infeksi saluran nafas atas yang memiliki gejala serupa namun lebih ringan.
 
Terapi yang diberikan pada pneumonia bergantung pada kuman penyebabnya. Apabila disebabkan oleh bakteri, dapat diberikan antibiotik. Apabila disebabkan oleh virus, dapat diberikan antivirus (sesuai jenis virus penyebab). Apabila disebabkan oleh jamur, dapat diberikan obat antimikotik / anti jamur. Selain itu dapat diberikan beberapa tambahan terapi seperti oksigen, dsb.
 
Jika anda ingin membawa anak anda berobat, anda dapat membawa anak anda berkonsultasi ke dokter umum / dokter spesialis anak. Penyakit infeksi saluran nafas pada anak-anak memang merupakan salah satu penyakit terbanyak yang ditemui. Apabila anak anda sering mengalami hal seperti ini, maka sebaiknya dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan seperti menjaga asupan nutrisi yang baik, menjaga kebersihan, dsb. Lebih detil mengenai hal ini dapat anda diskusikan bersama dokter spesialis anak anda.
 
Demikian penjelasan yang dapat saya berikan. Semoga dapat dipahami. (SO)
 
Terima Kasih,
 
(Tim Redaksi Klikdokter)

0 Komentar

Belum ada komentar