Sukses

Solusi Buta Warna

05 Oct 2014, 21:27 WIB
Pria, 28 tahun.
Selamat siang dok ,,,saya mau bertanya dok ,....saya kan penderita buta warna ,saya prustasi sekali dok dengan keadaan saya ,....saya kerja di mesin dan saya liad di link http://terapi-surya.blogspot.com/2011/09/terapi-surya.html bahwa ada terapi buta warna sembuh buta warna dengan menggunakan terapi surya di kebraon ,,,, biaya nya sekitar 10 juta gmn dok tenntang terapi tersebut ????? saya bingung dok ,..... mohon dikasih info nya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 
Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Pertama, izinkan kami menjelaskan mengenai buta warna. Buta warna adalah suatu kelainan yang disebabkan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu akibat faktor genetis. Saraf sel di retina terdiri atas sel batang yang peka terhadap hitam dan putih, serta sel kerucut yang peka terhadap warna lainnya. Buta warna terjadi ketika syaraf reseptor cahaya di retina mengalami perubahan, terutama sel kerucut. Buta warna merupakan kelainan genetik / bawaan yang diturunkan dari orang tua kepada anaknya, kelainan ini sering juga disebut sex linked, karena kelainan ini dibawa oleh kromosom X. Artinya kromosom Y tidak membawa faktor buta warna. Buta warna juga dapat disebabkan akibat penyakit seperti glaukoma, katarak, diabetes, sklerosis dan efek samping obat-obatan seperti pil kontrasepsi dan anti peradangan.
 
Untuk buta warna yang disebabkan kelainan genetik tidak ada terapinya. Sedangkan untuk buta warna yang disebabkan karena penyakit atau obat-obatan, apabila pencetus disembuhkan atau dihilangkan maka mata dapat kembali normal.
 
Terjait terapi yang Anda paparkan, belum ada bukti medis yang kuat untuk mendukung terapi tersebut. Saran kami telusuri terlebih dahulu manfaat terapi tersebut atau berkonsultasi dengan dokter mata terlebih dahulu. Kami memahami rasa frustasi Anda, namun percayalah bahwa yang Maha Kuasa sudah mempersiapkan jalan terbaik untuk setiap manusia, termasuk Anda. Tetaplah semangat dan carilah pekerjaan pada bidang yang tidak memerlukan pembedaan warna, seperti bidang keuangan, akuntansi atau lainnya.
 
Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat.
 
Salam
 
 
 
Tim Redaksi Klikdokter
 

0 Komentar

Belum ada komentar