Sukses

Perut Mual, Kembung dan Panas

20 Oct 2014, 07:48 WIB
Pria, 38 tahun.
Dok, saya laki2 usia 38 tahun, berkeluarga, tinggi 170cm dan berat 68kg, saya punya keluhan dibagian perut saya tera nggak nyaman, kadang terasa panas, kadang mual2, sering bersendawa, perut terasa buncit (ukuran celana31), badan terasa lesu, nafsu makan saya normal, menurut teman2 saya dikantor wajah saya kelihatan agak pucat, setelah periksa labor (darah), bilirubin saya pada angka 2,0, saya sudah konsultasi dengan doktet penyakit dalam dan saya disuruh untuk periksa HbSag, dan hasilnya non reaksi (0,083), kira2 kenapa ya dok dengan perut saya yang nggak nyaman, terasa panas, bersendawa, sesekali mual (seperti masuk angin), dan badan agak lesu, dan apa yang harus saya lakukan dok, terima kasih.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami turut prihatin atas kondisi yang Anda alami saat ini, berdasarkan keterangan yang Anda sampaikan nampaknya Anda memiliki masalah dalam sistem pencernaan Anda. Walaupun sangatlah sulit bagi kami untuk menegakkan diagnosa Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik langsung dan wawancara medis lengkap namun secara garis besar kami menduga sistem pencernaan Anda merupakan kunci permasalahan yang Anda alami.

Setelah menyingkirkan kemungkinan dari kerusakan organ hati, kami menduga bahwa lambung (maag) Anda, merupakan akar permasalahan yang Anda alami saat ini. Rasa panas di perut dapat disebabkan karena asam lambung yang meningkat, rasa mual dan sendawa juga erat kaitannya dengan kondisi lambung yang kosong.

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan spesialis internis, untuk melakukan pemeriksaan tambahan lainnya seperti USG untuk memastikan kondisi yang Anda alami. Coba atur pola makan dan jumlah makanan yang Anda komsumsi untuk mengurangi gejala yang Anda rasakan. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

 

 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (AK)
 
Salam,
 
 
 
Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar