Sukses

Kantung Testis Gatal dan Berbintil - Bintil

19 Oct 2014, 21:37 WIB
Pria, 23 tahun.
Assalamualaikum dan salam sejahtera pak/buk docter, saya ingin bertanya, bintil - bintil dan gatal-gatal di area kantung kelamin itu sebenarnya bahaya nggak yah dan apa tips nya untuk menyembuhkannya. .capek doc gatalnya minta ampun semakin di garuk semakin gatal. . mau ketemu docter tapi malu,,,hehehe :)
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sangat sulit bagi kami dalam menentukan kondisi yang Anda alami, tanpa melakukan pemeriksaan langsung dan wawancara medis yang mendetil. Namun secara umum rasa gatal dan bintil bintil dapat kita klasifikasi dengan mudah dan jelas. Bila Anda memiliki riwayat hubungan seksual secara tidak aman, sudah tentu erat kaitannya kondisi keluhan Anda dengan infeksi penyakit menular seksual. Bila Anda tidak pernah berhubungan seks sebelumnya, maka dapat disebabkan oleh alergi, atau iritasi ringan.

Dalam menangani kasus seperti Anda, kami sangat menganjurkan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin, pasalnya kondisi ini perlu ditangani dengan cepat dan tepat dan Anda perlu mendapatkan terapi pengobatan yang akurat agar kondisi ini tidak semakin berat.

Jangan pernah merasa malu untuk berkonsultasi dengan dokter, berikan krim anti gatal dan jangan digaruk agar area sensitif Anda terhindar dari iritasi.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (AK)
 
Salam,
 
 
 
Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar