Sukses

Nyeri Berkemih Pasca Hubungan Intim

05 Oct 2014, 02:22 WIB
Pria, 18 tahun.
Nyeri saat kencing setelah beberapa hari melakukan hubungan intim namun tidak pernah mengeluarkan nanah tapi biasanya klo banyak minum air putih rsanya nyeri saat kencing akan hilang aliran kencing pun terasa normal apakah penyebab nya ?
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Rasa perih sehabis berhubungan seksual biasanya terjadi akibat perlukaan yang disebabkan oleh pergesekan yang terjadi saat penetrasi penis ke dalam vagina. Pergesekan tersebut juga dapat menimbulkan lecet sehingga akan terjadi sensasi perih dan dapat keluar darah sedikit.

Jika Anda berhubungan seks secara aman dengan menggunakan kondom, maka resiko terjangkit infeksi penyakit kelamin relatif kecil. Namun jika Anda tidak menggunakan pengaman apalagi jika pernah berganti ganti pasangan maka tentu saja resiko penyakit kelamin akan semakin tinggi.

Rasa anyang-anyangan yang Anda rasakan dan nyeri berkemih dapat disebabkan oleh adanya infeksi saluran kemih. infeksi saluran kemih bisa terjadi akibat kebersihan organ intim yang kurang. nyeri perut yang dirasakan pun juga dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih.

Pada dasarnya sulit sekali bagi kami untuk mendiagnosis keluhan Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan urin lengkap. Oleh karena itu sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter umum maupun dokter spesialis kelamin untuk mendapatkan pemeriksaan dan mendapatkan tatalaksana yang optimal.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (AK)
 
Salam,
 
 
 
Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar