Sukses

Demam di Siang Hari

19 Oct 2014, 06:49 WIB
Wanita, 21 tahun.
Selamat Siang dokter, saya Yuyun 21 tahun. Saya ingin bertanya sudah 3 minggu saya menderita demam tetapi hanya terjadi di siang hingga sore hari. Selain itu saya selalu merasa kehausan dan letih sepanjang hari. Keadaan saya akan memburuk dengan cepat jika saya berada diruangan ber-AC. Saya pernah memeriksakan ke dokter namun hanya diberikan obat demam biasa dan tidak membaik. Kira-kira Dok saya sakit apa? dan perlukah saya kembali memeriksakan diri? Jika iya pemeriksaan apa yang perlu saya lakukan? Terimakasih.
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda saat ini. Namun sulit bagi kami untuk mendiganosa demam Anda tanpa melakukan pemeriksaan tubuh. Demam dapat disebabkan oleh banyak hal, bila disebabkan oleh infeksi pun bisa infeksi virus, bakteri, jamur. Dan biasanya juga disesuaikan dengan keluhan lain, bila di Anda ada keluhan batuk dan pilek berarti kemungkinan besar di saluran pernafasan. Namun demam akut (tiba-tiba) tinggi pun dapat disebabkan oleh infeksi demam berdarah. Apakah ada keluhan lain selain demam? Apakah ada nyeri menelan? Batuk,pilek? Ataukah ada keluhan diare,mual,muntah? 

Oleh karena itu, kami anjurkan Anda untuk konsultasi ke dokter dahulu agar dapat dilakukan pemeriksaan tubuh. Mungkin juga Anda akan diminta untuk pemeriksaan darah bila dari pemeriksaan tubuh ada kecrugiaan lain.

Kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : 

Amandel - Tonsilitis

Demam Berdarah Dengue

Demam Tifoid

Demam Chikungunya

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klidkokter

0 Komentar

Belum ada komentar