Sukses

Amandel dan Mata Panda
20 Oct 2014, 02:28 WIB
Wanita, 28 tahun.
Dok, mau nanya saya didik umur 28 tahun, yg saya mau tanyakana adalah: 1. apakah boleh dok mencuci muka dengan air hangat? 2. selama proses penyembuhan amnadel saya blm berani mandi dok, sekali mandi hanya dengan air hangat, pegaruh tidak dok terhadap kulit, soalnya wajah saya kelihatan ada mata panda, karena mungkin krng istirahat juga. tks
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda:

  1. Apakah boleh dok mencuci muka dengan air hangat?
    Jawab:
     Mencuci muka dengan air hangat boleh saja. Namun air dengan temperatur suhu yang terlalu panas dapat membuka pori-pori pada wajah Anda. Jika kulit wajah Anda termasuk yang berminyak, hal ini sebaiknya dihindari karena pori-pori yang terbuka dapat memudahkan kotoran masuk dan dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Untuk menyiasatinya, jika Anda tetap ingin menggunakan air hangat, gunakanlah air yang tidak terlalu panas dan basuhlah wajah Anda dengan air dingin pada sesi terakhir mencuci muka untuk menutup pori-pori Anda kembali.

  2. Selama proses penyembuhan amnadel saya blm berani mandi dok, sekali mandi hanya dengan air hangat, pegaruh tidak dok terhadap kulit, soalnya wajah saya kelihatan ada mata panda, karena mungkin krng istirahat juga.
    Jawab: 
    Mata panda biasanya disebabkan karena kelelahan, kurang tidur, gangguan pigmentasi dan sebagainya. Reaksi alergi juga dapat menyebabkan warna kehitaman pada mata Anda. Sehingga tidak ada hubungannya antara jarang mandi dengan timbulnya mata panda.

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

Perawatan Wajah Berdasarkan Metode

3 Kebiasaan yang Membuat Anda Awet Muda

Vitamin-vitamin Untuk Kulit Wajah Agar Sehat dan Berseri

6 Cara Mengecilkan Pori-pori Kulit

Cara Alami Usir Lingkaran Hitam Mata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar