Sukses

Demam Tifoid Berulang

17 Oct 2014, 19:47 WIB
Pria, 42 tahun.
salam dokter,,,, suami sy terkena tipes di sertai batuk berdahak,dari hasil lab 1/300 kemudian di rawat di rumah sakit selama 6 hari dan dokter menyatakan sudah sembuh boleh pulang ke rumah,,namun setelah 4 hari di rumah suami sy tiba2 mual dan badan menggigil karena pada waktu itu suami sy kadang2 beraktifitas seperti menyapu dll,,terus ke rumah sakit lg periksa darah hasilnya 1/320 dokter mengatakan kuman tipesnya msh ada dan perlu perawatan lagi,pertanyaan mengapa demikian dok..? apakah bisa menular kesaya karna kami pernah melakukan hubungan sex pd waktu itu..? mhn penjelasan dok terima kasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Demam tifoid dapat berulang jika terdapat penurunan daya tahan tubuh. Sebaiknya suami Anda banyak istirahat dan mengkonsumsi makanan bergizi. Demam tifoid tidak dapat menular melalui hubungan seksual. 

Berikut pencegahan demam tifoid:

  1. Ketahui dengan pasti makanan yang Anda makan dimasak sematang mungkin

  2. Ketika Anda merasa bahwa tubuh Anda sedang kurang fit, hindari jajan sembarangan karena pada dasarnya penyakit apapun akan lebih mudah menyerang saat tubuh kita dalam kondisi yang kurang prima.

  3. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah Anda makan, ikuti 7 langkah mencuci tangan yang dianjurkan WHO (Baca: Bagaimana Mencuci Tangan yang Benar?)

  4. Jika memungkinkan, bawalah perbekalan makan dari rumah, segala sesuatu yang dimasak di rumah sendiri seharusnya lebih higienis daripada yang biasa Anda dapatkan di tempat umum.

Kami lampirkan beberapa artikel yang dapat Anda baca : 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan suami Anda lekas sembuh.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar