Sukses

Wajah Sensitif & Kusam

20 Oct 2014, 09:54 WIB
Wanita, 18 tahun.
Dok, saya ini memiliki kulit sensitif jika terkena panas atau keringat terasa perih. Akhir akhir ini kulit saya kering, perih dan berwarna merah merah seperti ada luka dok.. padahal saya sudah memakai pelembab dari klinik kecantikan langganan saya... Saya juga sudah memakai minyak zaitun dan madu untuk menambah kelembapan, kulit saya ini biasanya mengering apabila dibasuh dengan air lalu didiamkan begitu saja... Kulit saya juga terlihat kusam dok walaupun memakai bedak, bahkan agar tidak kusam dan lembap saya memakai alas bedak dok. Bagaimana solusinya agar kulit saya sehat kembali dan tidak kusam. Terima Kasih

 Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kulit sensitif adalah kulit yang tipis, mudah iritasi dan kadang kala berwarna kemerahan. Biasanya ditandai dengan mudah memerah atau meradang,sangat mudah berjerawat dan sering terasa gatal atau memerah jika terkena kosmetik atau perawatan kulit. Namun untuk menentukan diagnosa penyakit kulit dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung untuk melihat ujud kelainan kulit. Oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Kondisi kulit Anda yang kusam bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari setiap hari, apakah Anda memakai tabir surya saat berpergian keluar rumah?

 

Kulit kusam dan bernoda kemungkinan juga disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll). Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya.  

  • Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 2-3x/hari. Gunakan sabun dengan pH netral dan yang menghasilkan busa sedikit. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau sensitif, sabun bayi dapat digunakan.
  • Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah. 
  • Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.

Jika keluhan yang Anda rasakan semakin menganggu , kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan terapi yang optimal.

Berikut artikel yang dapat Anda baca untuk menambah informasi Anda.

5 Kebiasaan Penyebab Kulit Sensitif & Kering

 

Kulit Sensitif


Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. 

Salam


 

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar