Sukses

Onani Mengganggu Kesuburan?

18 Oct 2014, 09:46 WIB
Pria, 43 tahun.
Apakah mensturbasi itu mengurangi kesuburan pada pria, kalo mensturbasi/onani terpaksa di lakukan karena jarak yg mmisahkan dg istri, berapa kali yg dianjurkan? Saya seorng tki di saudi Arabia setelah perkwanin saya di karuniai 1 orng anak usia 5 thn, setelah 4 thn baru cuti, selama cuti 5 bulan istriku tidak hamil. Mohon saran dan jawabanya dok?!'

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan dan coba menjawab pertanyaan Anda.

1. Bisakah Orang yang Sering Onani Mempunyai Keturunan

Bisa. Terlalu sering onani hingga sekarang belum dikaitkan langsung dengan disfungsi ereksi, ejakulasi dini atau gangguan kesuburan. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). 

Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika Anda melakukan hubungan seksual pada masa-masa itu. Kemudian Anda dan pasangan juga perlu melakukan hubungan seksual yang teratur 2-3 x/minggu.

Disamping itu, yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Perlu juga diperhatikan hal dibawah ini untuk istri Anda: 

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami)

  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas

  • Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio

Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

Merencanakan Kehamilan 

Sepuluh Cara Meningkatkan Kesuburan

6 Tips untuk Mempercepat Kehamilan

Persiapkan Kehamilan dengan Konsumsi Asam Folat

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar