Sukses

Gigi Sakit dan Goyang

01 Oct 2014, 11:50 WIB
Pria, 20 tahun.
dok saya mau tanya tenteng gigi berlubang,soalnya gigi saya yang bawah berlubang dok dan lubangnya sudah dalam kayaknya,kalau buat makan rasanya ngilu apalagi kalau kemasukan makanan,kalau disentuh aja terasa sakit dok,kemarin kan habis saya sikat tuh dok yang gigi berlubang,terus tiba tiba kok rasanya jadi sakit banget ya dok,rasanya ngilu banget dok,sudah hampir 4 hari dok gigi berlubang saya masih sakit terus,dan sekarang gigi saya sudah mau lepas dok dia sudah goyang dikit dok,kira kira saran dokter saya harus bagaimana yah...??? terima kasih dok atas jawabannya.
drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Tentu saja dalam hal ini saya sangat menyarankan agar sebaiknya Anda segera melakukan perawatan pada dokter gigi. Gigi yang berlubang seharusnya dirawat oleh dokter gigi guna mencegah terjadinya lubang yang bertambah besar atau dalam dan gigi yang menjadi nonvital/mati.

Namun pada kondis gigi Anda yang telah mengalami goyang dan berlubang maka dapat diasumsikan gigi tersebut telah nonvital, diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk memastikannya. Dan jenis perawatan yang akan dilakukan oleh dokter gigi juga bergantung dari kondisi gigi, bila gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dengan melakukan perawatan penambalan atau perawatan lainnya maka pilihannya adalah pencabutan gigi tersebut.

Berikut artikel yang dapat Anda baca.

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat? (20 September 2010)

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar