Sukses

Patah Jari Kaki

20 Oct 2014, 02:26 WIB
Wanita, 21 tahun.
Sekitar 4 tahun yang lalu saya mengalami cidera di kaki akibat terjatuh dari tangga, kata dokter yang menangani terdapat patah pada jari kelingking saya yang dinamakan jones fracture. Saya digips selama kurang lebih 2 bulan. Setelah itu saya melakukan aktivitas seperti biasa, tidak ada terasa apa2 di kaki saya, kecuali ketika bagian yg pernah patah tersebut tertekan, baru terasa sakit. Sampai akhirnya sekitar 2 hari lalu saat saya bangun tidur, bagian patah tersebut terasa lebih nyeri dari biasanya, untuk jalan juga nyeri, bahkan digerakan sedikit juga nyeri. Yang ingin saya tanyakan, apakah akan berbahaya jika saya biarkan begitu saja? Apakah nyeri tersebut normal dan dapat hilang dengan sendirinya? Atau adakah penanganan khusus yang sebaiknya saya jalani? Terima kasih banyak dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Apakah ada kemerahan, bengkak, perubahan bentuk jari pada jari kelingking kaki Anda? Apakah setelah dipasang gips 4 tahun yang lalu dilakukan foto rontgen ulang pada jari kaki Anda, jika iya, bagaiman hasilnya apakah ada perbaikan?

Jika nyeri dirasakan hebat terutama saat digerakkan, ada bengkak/kemerahan, sebaiknya Anda memeriksan diri ke dokter untuk dilakukan evaluasi ulang melalui pemeriksaan fisik dan mungkin rontgen ulang. Untuk menghilangkan nyeri sementara waktu, Anda dapat mengkonsumsi obat anti nyeri seperti asam mefenamat, ibuprofen, atau natrium diklofenak. Namun konsumsi obat ini tidak boleh terus menerus.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar