Sukses

Efek Samping KB

29 Sep 2014, 15:13 WIB
Wanita, 26 tahun.
Siang Dok,, sya Ika 26thn..knpa ya Dok smnjak 2bln terahir sya brhnti dri kB suntik yg 1bln koq mlah jdi sering haid bhkan sbuln terahir ini haid nya ga bhnti2 dan haid nya pun sedikit2..apa itu krna efek obt KB nya apa gmn..??? Sya mulai d kB smenjak stelah melhirkn smpe anak sya berusia 42bln..mhon pnjelasan nya ya Dok..trimakasih..

 Terima kasih karena Anda telah setia menggunakan fasilitas KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami menjelaskan berbagai efek samping dari penggunaan KB suntik.  Efek samping dari penggunaan KB tersebut bermacam-macam seperti meningkatkan berat badan karena nafsu makan yang meningkat, lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak melindungi dari PMS peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang menjadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk menometroragi (haid yang banyak dan lama) (umumnya beberapa bulan pertama) dan amenorea (1 tahun pertama), jika pemakaian suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun.

Untuk waktu hilangnya efek samping bisa beberapa hari, bulan hingga tahunan karena dapat terjadi perubahan hormonal. Bila gangguan ini terus berlangsung kami anjurkan Anda kembali konsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar