Sukses

Resiko Hubungan Seksual diluar Nikah

24 Sep 2014, 16:07 WIB
Pria, 22 tahun.
maf dok saya ingin bertanya mewakili teman saya yg sudah menikah.berdasarkan cerita teman saya,bahwa istrinya sebelum menikah sudah berhubungan sex dng mantan pacarnya bhkan sering,pertanyaannya apakah nanti suaminya itu akn terkena penyakit kelamin atau HIV. TERIMAKASIH SEBELUMNYA MOHON JAWABANNYA SAYA TUNNGU YA DOK

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk mengetahui apakah terkena penyakit kelamin tentunya diperlukan wawancara medis secara lengkap dengan pasangan teman Anda, melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang (jika diperlukan) seperti pemeriksaan darah (VDRL, TPHA), HIV dapat terdeteksi dengan tes darah dengan cara mendeteksi adanya antibodi HIV di dalam sample darahnya, tes darah yang dilakukan adalah Tes ELISA dan Western Bolt, pemeriksaan pap smear. Tidak bisa ditebak secara random jika seseorang pernah melakukan hubungan seksual diluar nikah maka orang tersebut secara pasti terkena penyakit seksual atau HIV. Namun memang faktor resiko terkena PMS dan HIV pada orang yang sering berganti pasangan seksual lebih tinggi daripada yang tidak.

Kami sarankan pasangan dari teman Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter gara dapat dilakukan pemeriksaan secara detail. 

Berikut kami lampiran artikel terkait dengan pertanyaan Anda.

11 Tanda Anda Menderita Penyakit Seksual Menular

Tanda-Tanda Penyakit Menular Seksual Dalam Rongga Mulut

Gonore

Sifilis

3 Gejala dari Penyakit Menular Seks

9 Fakta dan Mitos HIV


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar