Sukses

Leher Pegal, Penglihatan Buram

16 Oct 2014, 14:33 WIB
Pria, 18 tahun.
Dok, kenapa saat saya mengendarai motor dan menggunakan helm kurang lebih 1 jam, tiba tiba leher saya pegal pegal badan saya terasa lelah terus penglihatan saya buram dok, Terus Bagaimana solusi mata saya dok apakah bisa kembali normal lagi ?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah ada gejala lain seperti kesemutan, kelemahan sesisi tubuh? Apakah Anda merokok? Apakah Anda rajin berolah raga? Apakah Anda melakukan aktifitas berat sebelumnya?

Nyeri di leher yang diikuti oleh sakit kepala dapat disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelelahan
  • Kurang tidur
  • Tekanan darah tinggi
  • Sakit kepala jenis Tension Headache yang disebabkan karena emosi / stres
  • Spasme otot

Anda mengatakan nyeri leher muncul setelah mengendarai motor, hal ini bisa saja karena posisi tubuh yang salah saat mengendarai motor sehingga membuat spasme otot (otot kaku) dan akhirnya terasa pegal.

Akan lebih baik apabila anda melengkapi data keluhan dengan waktu terjadinya, sejak kapan, leher depan/belakang, dan semua yang berkaitan dengan nyeri ini. Saran saya sekarang adalah beristirahat, jangan terlalu lelah, makan teratur, dan minum obat pereda nyeri bila perlu. Apabila tidak ada perubahan, saya sarankan untuk berobat ke dokter spesialis penyakit dalam.

Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter. Kami tidak dapat menegakkan suatu diagnosis penyakit hanya melalui informasi yang sangat terbatas. Seorang dokter memerlukan anamnesis (wawancara medis), pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang guna mencari tahu kondisi yang Anda alami.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar