Sukses

Kaki Lebih Kecil

20 Oct 2014, 00:36 WIB
Pria, 20 tahun.
saya punya pen dan kawat di kaki kiri saya sdh 4thn belum di lepas. dan kaki kiri saya terus mengecil dah akhirnya kaki kanan saya lebih besar dri kaki kiri saya. apa yang harus saya lakukan agar bentuk kaki kiri saya sama dengan kaki kaman saya?

 Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Kaki kiri yang terlihat lebih kecil mungkin disebabkan oleh masa otot yang berkurang akibat berkurangnya penggunaan kaki. Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan dengan dokter orthopedi Anda?  Yang dapat Anda lakukan untuk membantu hal ini adalah melakukan latihan atau fisioterapi untuk kaki kiri Anda. Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter specialis rehabilitasi medis untuk hal ini. 

Selain olahraga teratur, makanlah nutrisi yang seimbang dan sesuai kebutuhan Anda. Makan teratur 3 kali sehari, dan camilan sehat 1-2 kali sehari. Asupan makanan harus mengandung karbohidrat, protein dan serat. Hindari makanan berlemak. Salah satu gejala dari berkurangnya hormon testosterone memang terjadi penurunan kekuatan dan massa otot. Untuk dapat memastikannya kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh, pemeriksaan penunjang dan konsultasi dengan dokter. 

Demikian infromasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar